Minggu, 31 Maret 2013

17.51.00


Setelah berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Sunderland di Liga Inggris, united sedang bersiap menghadapi laga penting lainnya di perempat final FA Cup menghadapi tuan rumah Chelsea. 

Laga ini akan berlangsung di Stamford Bridge yang merupakan markas The Blues. Ini merupakan pertandingan ulang yang harus dijalani kedua tim mengingat laga sebelumnya (10/03/2013) yang berlangsung di Old Trafford kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.      
Pelatih united Sir Alex mengakui bahwa Chelsea pantas menang pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford kemarin tetapi dirinya tetap akan menurunkan tim yang hampir sama untuk membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik yang akan memenangkan pertandingan ini.
Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim di musim ini, united berhasil mengalahkan Chelsea di Liga Inggris dengan skor 3-2 tetapi kemudian di Piala Liga united harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 5-4 lewat perpanjangan waktu. 

Kondisi Chelsea yang sekarang di latih Rafael Benitez tentu saja berbeda saat  Chelsea  dilatih Roberto di Matteo. 

"Saya pikir kami (united) beruntung, sejujurnya saya katakan kepada kalian. Saya merasakan bahwa faktor kelelahan telah masuk ke dalam tim (united) saat pertandingan 20 menit pertama dan itu terlihat ketika memberikan bola jauh sebelum paruh waktu pertama. Itu pasti tanda kelelahan." ujar Ferguson.

"Kelelahan datang dari pertandingan melawan Madrid dan cara kami kehilangan kesempatan menang tentu saja berdampak bagi dua atau tiga pemain." lanjut Ferguson.

Seperti diketahui bahwa sebelum pertandingan melawan Chelsea, United baru saja tersingkir melawan Real Madrid dengan skor 1-2 melalui pertandingan yang penuh emosional. Pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Nani yang menjadi salah satu penyebab kekalahan united. 

"Dalam beberapa tahun terakhir kami selalu mendapat hasil undian yang sangat sulit. Chelsea mendapatkan hasil undian yang berbeda yang menempatkan mereka sebagai tuan rumah. Saya pikir mereka tidak begitu kesulitan hingga mencapai babak semi final di tahun kemarin, tidak perlu ada keraguan mengenai hal itu. Tapi sekarang mereka akan menghadapi kami dan tidak akan mudah bagi mereka untuk mengalahkan kami." ujar Fergie mengakhiri wawancaranya.  

Kondisi united sekarang tentu saja berbeda, apalagi motivasi para pemain united untuk meraih trofi FA Cup cukup tinggi mengingat sudah lama tim asuhan Ferguson ini tidak pernah lagi meraih trofi FA Cup sejak tahun 2004. 

0 komentar:

Posting Komentar