Jumat, 29 Maret 2013

14.53.00
Manchester United tengah bersiap diri untuk menghadapi laga penting  yang cukup menguras tenaga di minggu ini. 

Pemain united kembali berkumpul setelah pemain disibukkan dengan pertandingan internasional di negara masing-masing. 

United ditunggu jadwal padat yang hanya berselang dua hari ketika harus melakoni dua laga tandang yang sangat menentukan kiprah mereka di dua kompetisi yang masih dijalani tim asuhan Ferguson ini. 

Dalam lanjutan Liga Inggris menghadapi tuan Sunderland (30/03/2013) dan kemudian bertandang ke Stamford Bridge mengahadapi partai ulangan perempat final FA Cup menghadapi Chelsea (1/4/2013).

Kondisi ini tentu akan sangat menentukan buat united dalam perburuan Liga Inggris, walaupun saat ini unggul 15 poin atas rival terdekatnya Manchester City, pertandingan menghadapi Sunderland tentu saja harus dimenangkan united untuk tetap menjaga jarak poin dengan The Citizen bisa tetap terjaga dan kalau bisa selisih poin akan melebar apabila united bisa meraup poin penuh sedangkan The Citizen tidak mampu meraih poin. 

Apabila kondisi ini terjadi maka gelar juara Liga Inggris sudah semakin dekat bagi united.

Setelah pertandingan melawan Sunderland, united harus bertanding ke markas Chelsea dalam pertandingan ulangan perempat final FA Cup dimana seperti diketahui laga ini harus di ulang mengingat pada pertemuan pertama di Old Trafford kedua tim bermain imbang 2-2 dimana united sempat unggul 2-0 di babak pertama kemudian Chelsea membalas dua gol di babak kedua. 

Piala FA merupakan target united di musim ini mengingat sudah lama tim besutan Ferguson ini tidak pernah lagi memenangkan turnamen tertua di Inggris ini.

Pelatih united Sir Alex Ferguson harus pintar merotasi pemain dalam melakoni dua pertandingan penting ini untuk menghindari kemungkinan cedera yang akan terjadi terhadap pemain united. 

Media Daily Mirror mengabarkan Fergie akan mengistirahatkan Rio Ferdinand, Michael Carrick, Robin van Persie dan Wayne Rooney saat menghadapi tuan rumah Sunderland. 

Ferguson tahu bahwa suatu hal yang tidak mungkin bagi seorang pemain sepak bola melakukan pertandingan yang hanya berselang dua hari, kemampuan meraka tidak akan maksimal apabila tetap dipaksakan untuk bermain dengan kondisi yang terjadi seperti sekarang ini.

Semoga kondisi ini bisa dilewati united dengan baik sehingga impian united untuk bisa meraih double winner di musim ini bisa tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar