Rabu, 27 Maret 2013

15.12.00
Kiper united David de Gea ketika diwawancarai Marca saat melakoni pertandingan Internasional bersama Spanyol mengatakan bahwa dirinya saat ini sangat bahagia bermain bersama united. 

Dirinya sempat dispekulasikan akan hengkang di musim depan menyusul keinginannya kembali ke tanah kelahirannya Spanyol. 

Barcelona di sebut-sebut sangat bernafsu untuk mendatangkannya ke markas mereka. 

Barcelona saat ini butuh seorang kiper menyusul kepergian kiper utama mereka Victor Valdes di musim depan.

"Saya sangat bahagia di Manchester United dimana saat ini saya masih terikat kontrak dengan klub. Saya berharap berada disini selama mungkin dan memenangkan berbagai kejuaraan. Barcelona masih memiliki Victor Valdes di bawah mistar. Madrid merupakan kota kelahiran saya dan saya berharap akan kembali kesana suatu saat nanti." ujar De Gea.

De Gea yang bernama lengkap David de Gea Quintana merupakan pria kelahiran Madrid 7 November 1990. 

Dirinya mulai bermain sepak bola dan memulai karir di klub Spanyol Atletico Madrid. 

Di usianya yang masih sangat muda dirinya berhasil menjadi kiper utama Atletico Madrid dan membantu timnya merebut juara Liga Eropa dan Piala Super Eropa. 

Hal inilah yang membuat united kemudian ingin menggunakan jasanya sebagai kiper dimana pada saat bersamaan kiper united saat itu Edwin Van der Sar gantung sepatu dan pensiun sebagai seorang pesepak bola profesional, sehingga De Gea diproyeksikan untuk menjadi kiper  masa depan united.

Saat didatangkan ke Old Trafford nilai dana yang dikucurkan united dari Atletico Madrid luamayan besar mencapai kisaran 18,5 juta Euro yang menjadikannya kiper termahal di Inggris dengan memecahkan rekor transfer sebelumnya yang di pegang Craig Gordon yang di beli Sunderland dengan nilai 9 juta Euro. 

0 komentar:

Posting Komentar