Jumat, 29 Maret 2013

11.05.00
Pelatih united Sir Alex Ferguson ingin membuat sesuatu yang spesial buat timnya di musim ini. 

Selain menjadi juara Liga Inggris Fergie juga akan membuat united dapat memecahkan rekor poin tertinggi yang pernah di raih sebuah tim di Liga Inggris. 

Saat ini poin tertinggi yang pernah di raih sebuah tim dalam satu musim kompetisi Liga Inggris masih di pegang Chelsea dengan poin 94 saat menjadi juara Liga Inggris di musim 2004-2005 ketika itu The Blues dilatih Jose Mourinho.

Kemungkinan untuk mencetak rekor tersebut sangat mungkin dilakukan oleh united mengingat sekarang poin yang telah di raih Red Devils sudah 74 dari 29 pertandingan yang telah dijalani. 

Berarti dengan menyisakan 9 laga yang tersisa apabila mampu dimaksimalkan united maka total poin keseluruhannya mencapai 101 poin.

Tentu saja ini bikan pekerjaan yang mudah mengingat laga yang tersisa united masih harus bertanding melawan tim kuat lainnya saat menjamu tim sekota Manchester City (9/4/2013) kemudian ada juga pertandingan away saat melawan Arsenal (28/4/2013) dan tim papan atas lainnya Chelsea akan di tunggu di Old Trafford (4/5/2013). 

Dari keseluruhan laga yang tersisa united hanya butuh 22 poin hingga bisa mencetak rekor sebagai tim dengan poin tertinggi di Liga Inggris.

"Jika kami (united) mampu meraih 96 poin itu sangat luar biasa. Tentu ini akan menjadi musim yang fantastis. Jika kami mampu meraihnya, kami akan menjuarai Liga." Ujar Fergie melalui Harian The Sun.

"Setelah kegagalan di musim lalu membuat kami begitu yakin tidak akan kalah dalam selisih gol dan itu sedang terjadi. Tapi saya tidak pernah berfikir kami hanya akan mendapatkan 15 poin lagi."tambah Fergie.

Setelah jeda selama satu pekan tugas united untuk berburu poin akan di mulai lagi di pekan ini saat akan bertanding melawan tuan rumah Sunderland (30/03/2013). 

Diatas kertas mungkin united tidak akan menemui kesulitan untuk meraih poin penuh menghadapi Sunderland yang saat ini masih menghuni peringkat 15 di klasemen Liga Inggris.


0 komentar:

Posting Komentar