Sabtu, 23 Maret 2013

09.44.00
Pemain centre back Benfica Ezequiel Garay masuk dalam pemain yang ingin di beli  untuk memperkuat united musim depan. 

Tersiar kabar united telah menyiapkan dana 20 juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan salah seorang pemain bertahan terbaik di Eropa tersebut.

Kebutuhan akan pemain bertahan tentu saja sangat mutlak bagi united mengingat komposisi pemain yang ada sekarang boleh di bilang sangat rentan, ini dikarenakan stok pemain yang ada seperti Rio Ferdinand yang usianya tidak muda lagi dan terkesan sulit untuk mengimbangi kecepatan pemain depan tim lawan, begitu juga dengan Nemanja Vidic yang sering mengalami cedera.

Tentu saja untuk mendapatkan Ezequiel Garay tidak lah mudah bagi united mengingat banyak klub besar yang juga menginginkan pemain kelahiran Argentina 10 Oktober 1986 tersebut. 

Klub besar  spanyol Barcelona  menjadi pesaing utama united dalam perburuan Ezequiel Garay.

Barcelona sendiri telah menyatakan ketertarikannya untuk mendatangkan Garay yang diproyeksikan untuk menggantikan Carlos Puyol yang telah berusia 34 tahun. 

Tentu saja kebutuhan akan pemain bertahan sangat penting untuk Barcelona mengingat kerasnya persaingan di Liga Spanyol. 

Seperti diketahui Garay pernah bermain di Spanyol membela salah satu klub besar La Liga Real Madrid, namun karena sulit mendapatkan tempat di tim utama dirinya hengkang di tahun 2011 kemarin dan berlabuh di klub Portugal Benfica.

Selama berkostum Benfica permainan Garay semakin baik seiring kemampuannya dalam menjaga daerah pertahan Glorioso sebutan untuk klub Benfica. 

Kemampuannya yang cukup menjanjikan itu membuat dirinya menjadi rebutan klub besar Eropa. Salah satu klub yang juga berminat untuk mendatangkan Garay adalah sesama klub Liga Inggris lainnya The Blues Chelsea.

Permainan yang ditunjukkan Garay belakangan ini memang cukup menawan, mantan pemain klub Liga Spanyol Racing Santander ini disebut sebagai pemain belakang yang berbakat yang dimiliki Argentina. 

Kemampuannya cukup mumpuni untuk menjaga daerah pertahanan selain itu Garay juga sering mencetak gol melalui eksekusi bola mati. Jadi cukup komplit untuk seorang pemain sepak bola modern sekarang ini.

Garay sendiri telah mendengar berita yang berkembang di media yang mengatakan bahwa dirinya telah menyetujui dan sepakat  untuk bergabung dengan united. "Saya tidak mengetahui hal tersebut. Saya masih menyisakan satu atau dua tahun lagi kontrak saya dengan Benfica dan itu akan membuat saya akan tetap berada di sini." ujar Garay.

           


0 komentar:

Posting Komentar