Minggu, 31 Maret 2013

10.40.00
Pertandingan yang berlangsung di stadion of Light markas Sunderland (30/03/2013) yang berakhir dengan kemenangan united dengan skor 1-0 menjadikan cerita tersendiri bagi striker united Robin Van Persie. 

Gol yang tercipta di menit ke 27 dianggap striker tim nasional Belanda itu merupakan gol yang berhasil diciptakannya ke gawang Sunderland, namun pada kenyataannya pengawas pertandingan menyatakan gol yang terjadi merupakan gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Sunderland Titus Bramble. 

Melihat tayangan televisi bola yang di tendang oleh Van Persie dibelokkan oleh Phil Bardsley dan Titus Bramble sebelum masuk ke gawang Sunderland yang di jaga Simon Mignolet.

Van Persie beranggapan bahwa itu merupakan gol yang berhasil dicetaknya untuk mengakhiri puasa gol yang dialaminya bersama united dimana dirinya tidak berhasil mencetak gol dalam tujuh pertandingan sebelumnya, sehingga tugasnya selesai dengan terciptanya gol tersebut.

Melalui Sky Sports Van Persie mengatakan bahwa gol itu adalah miliknya "Tentu saja, tidak perlu ada pertanyaan mengenai hal itu. Anda bisa melihatnya (saya menikmatinya), sudah lama saya tidak mencetak gol lagi dan itu merupakan gol yang penting. Saat ini yang penting kami berhasil mendapatkan tiga poin." ujar Van Persie.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Sunderland bermain bola dengan bola panjang, setiap pemain berjuang untuk menang. Tim ini (united) dipenuhi para pemenang. Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan. Saya tidak pernah meragukan hal itu, bahkan jika skor masih 1-0. Saya selalu yakin bahwa kami akan memenangkan pertandingan ini karena pemain seperti Mike (Carrick), Vida (Nemanja Vidic), Chris (Smalling) telah bermain dengan sangat baik, Alex (Buttner) baru masuk dan bermain dengan baik. Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan dan kami berhasil melakukannya." ujar Van Persie mengakhiri wawancaranya.

0 komentar:

Posting Komentar