Sabtu, 23 Maret 2013

11.34.00
Pemain Borussia Dortmund Mario Gotze, tertarik untuk merumput bersama united musim depan. Gotze merupakan salah seorang pemain andalan tim nasional Jerman kelahiran Juni 1992. 

Melalui wawancara melalui Sport 1, Mario Gotze mengatakan tentang masa depannya bersama Borussia Dortmund.

"Saya sedang membuat pilihan. Saya senang menjadi salah seorang pemain Dortmund dan bahagia dengan apa yang ada sekarang. Pindah ke klub lain bisa saja terjadi di kemudian hari. Bermain di kompetisi elit eropa tentu dapat membentuk cara bermain saya sebagai pemain sepak bola. Real Madrid, Barcelona dan Manchester United merupakan klub yang berada di kompetisi elit eropa." lanjutnya.

Gotze merupakan pemain yang serba bisa, dirinya bisa beroperasi sebagai pemain gelandang tengah maupun gelandang sayap. 

Kemampuan teknik dan kreativitas yang dimilikinya kerap menjadikan dirinya menjadi pilihan utama di Borussia Dortmund. Kecepatannya juga sangat mumpuni sehingga Gotze dianggap mempunyai karir sepak bola yang cemerlang dan akan menjadi salah seorang pemain kelas dunia, bahkan mantan pemain tim nasional Jerman Matthias Sammer pernah menyatakan bahwa Jerman beruntung memiliki Gotze yang memiliki talenta yang luar biasa sebagi seorang pesepak bola saat ini.

Klub Liga Inggris lainnya Arsenal bahkan telah lama ingin mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun ini, bahkan Gotze menjadi target utama tim berjuluk Gudang Peluru itu untuk menjadikan dirinya menjadi salah seorang pemain utama untuk tim yang di arsiteki Arsene Wenger ini.

Melihat kondisi yang berkembang tentu saja pihak Dormund tidak mau melepas begitu saja bintangnya tersebut, bahkan manajemen klub telah mematok harga sekitar 35 juta Euro bagi klub yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain andalan meraeka itu. Angka yang cukup realistis bagi seorang Gotze mengingat kemampuan dan usianya yang masih muda tentu saja itu merupakan harga yang pantas.
   
Seperti diketahui bahwa mantan rekan satu tim Mario Gotze saat di Borussia Dortmund yaitu Shinji Kagawa telah terlebih dahulu berlabuh di klub besar Liga Inggris Manchester United. 

Kagawa di beli united dari Dortmund pada jendela transfer tahun 2012 kemarin. Kagawa dan Gotze sering bermain bersama dan menjadi andalan Dortmund untuk menjuarai Liga Jerman. Kedekatan antara kedua pemain dapat menjadi alasan Gotze untuk pindah ke united. 

0 komentar:

Posting Komentar