Sabtu, 23 Maret 2013

15.25.00

Empat pemain united sukses mengantarkan tim nasional Inggris menggasak tuan rumah San Marino dengan skor 8-0, dimana dua pemain  united berhasilkan menyumbangkan gol untuk memenangkan tim yang di arsiteki Roy Hodgson ini. 

Winger united Ashley young berhasil menciptakan gol ke empat dari lima gol yang bersarang ke gawang San Marino yang di kawal Aldo simoncini untuk mengantarkan keunggulan 5-0 di babak pertama. 

Wayne Rooney tidak mau ketinggalan untuk menyumbangkan gol, di menit ke 53 dirinya berhasil menciptakan gol ke enam buat tim Inggris.

Setelah kontribusinya ini Rooney digantikan striker Liverpool Daniel Sturridge sedangkan pemain united lainnya Tom cleverly masuk di menit ke 56 menggantikan pemain Everton Leon Osman.

Pemain belakang united Chris Smalling beroperasi sebagai center back yang bekerja sama dengan Young untuk memberikan kesempatan bagi Daniel Sturridge untuk menciptakan gol ke tujuh di menit ke -70. Sementara dua pemain united lainnya Michael Carrick dan Danny Wellbeck menghuni bangku cadangan.

Gol lainnya diciptakan oleh pemain Tottenham Hotspur Jermain Defoe (2 gol), pemain Arsenal  Oxlade-Chamberlain (1 gol) kapten tim dan pemain Chelsea Frank Lampard (1 gol) sedangkan satu gol bunuh diri oleh pemain San Marino Alessandro Della Valle. 

Striker united Robin van Persie mengikuti jejak rekan satu timnya ketika turut andil mengantarkan tim nasional Belanda menghancurkan tim Estonia dengan skor 3-0.  
Van Persie berhasil menciptakan gol untuk tetap menjaga kemenangan 100 persen bagi tim Belanda. Gol lainnya diciptakan oleh pemain Tottenham Hotspur Rafael Van der Vaart yang berhasil memecahkan kebuntuan Belanda disebabkabkan sulitnya menembus barisan pertahan Estonia yang bermain sangat disiplin menjaga daerah pertahanannya,sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Ruben Schaken.

Pemain united yang turut mengantarkan negaranya memenangkan pertandingan adalah pemain belakang united  Patrice Evra, walaupun dirinya hanya menjadi penghuni  bangku cadangan. 


Perancis sukses mengalahkan Georgia 3-1. Perancis yang menjamu Georgia di Stade France harus menunggu hingga menit menit akhir babak pertama sebelumnya akhirnya Olivier Giroud berhasil menciptakan gol, sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Mathieu Valbuena dan Franck Ribery, sedangkan gol buat tim Georgia diciptakan oleh Aleksandr Kobakhidze. Dengan kemenangan ini Perancis sukses menggeser Spanyol di puncak klasemen grup I.

Shinji Kagawa juga tidak mau ketinggalan mengikuti jejak rekan satu timnya di united setelah sehari sebelumnya dirinya mengantarkan Jepang mengungguli Canada 2-1 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Doha Qatar.
           

0 komentar:

Posting Komentar