Kamis, 21 Maret 2013

09.03.00


Media Inggris Daily Mail memberitakan winger klub spanyol Barcelona Alexis Sanches belakangan ini dikabarkan menjadi incaran united untuk berkostum merah di musim depan. Pemain tim nasional Chile tersebut memang telah lama target  united sejak bermain di klub Italia Udinese, namun kenyataannya  Sanches lebih memilih Barcelona untuk tempat pelabuhan karir sepak bolanya. 

Pemain yang mempunyai nama lengkap Alexis Alejandro Sanches ini merupakan pemain nasional Chile kelahiran tahun 1988. Kecepatan dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di barengi dengan kekuatan fisiknya yang bagus menjadikan dirinya menjadi seorang penyerang sayap yang luar biasa sehingga dirinya mendapat julukan El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) .

Barcelona berhasil mendatangkan Sanches ke Nou Camp pada Juli 2011 dengan nilai tranfer yang cukup besar sekitar 26 juta Euro sehingga menjadikannya pemain Chile pertama yang berkostum klub Catalan tersebut. 

Namun belakangan dikabarkan bahwa Sanches mulai tidak bahagia di Barcelona dikarenakan dirinya sering tidak dimainkan kala Barca melakoni pertandingan penting. 

Ini lumrah saja terjadi mengingat tingkat persaingan untuk menembus tim inti sangat sulit dimana Barcelona saat ini banyak di huni pemain kelas wahid di muka bumi. Sanches sepertinya mengalami kesulitan untuk menjadi penopang Lionel Messi di lini depan Blaugrana dalam hal menetak gol.

Dirinya bahkan sempat dikaitkan dengan klub Serie A Italia Juventus yang dikabarkan akan mendatangkan Sanches di transfer musim dingin kemarin. Namun pada kenyataanya Sanhes tetap bermain untuk Barcelona. 

Klub lain yang juga berminat untuk menggunakan jasa Sanches adalah Liverpool, dikabarkan bahwa pemandu bakat klub Inggris Barry Hunter  bahkan nyaris mendapatkan Sanches, sehingga mereka sepertinya menjadikan Sanches target buruan utama untuk di boyong ke Anfield
     
United tidak mudah untuk mendatangkan Sanches ke Old Trafford mengingat banyak klub besar yang juga menginginkan jasanya, namun semua bisa saja terjadi mengingat united sekarang ingin membangun kekuatan setelah mengalami kegagalan di Liga Champion Eropa.




0 komentar:

Posting Komentar