Senin, 01 April 2013

15.16.00
Ketika pertandingan antara United melawan Chelsea yang berlangsung di Old Trafford (10/03/2013) pada babak perempat final FA Cup salah seorang pemain yang mendapat sorotan adalah kiper united David de Gea. 

Banyak penyelamatan gemilang yang berhasil dilakukannya untuk membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson ini terhindar dari kekalahan.

Hal inilah yang akan menjadi motivasi tersendiri baginya untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge (1/4/2013) pada partai ulangan ,untuk menetukan satu tim yang  berhak maju ke babak semi final mengahadapi Manchester City, yang telah terlebuh dahulu memastikan satu tiket ke semi final.

Pada pertandingan pertama kemarin united sempat unggul 2-0 di babak pertama sebelum akhirnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua dimana pemain Chelsea Juan Mata menjadi pemain yang berperan penting terhadap gol yang diciptakan Chelsea. 

Tetapi De Gea tampil luar biasa untuk menghentikan rekan sesama pemain Spayol tersebut sehingga tetap menjaga peluang united untuk meraih Double winner di musim ini.

"Juan mata tiba-tiba berbalik dan pemain united Jonny Evans tidak siap menghadapinya, posisi Mata siap untuk melakukan tendangan ke gawang dengan keras tetapi saya berhasil menghalau bola keluar." ujar De Gea dalam sebuah wawancara ekslusif inside united.

"Setelah pertandingan selesai  Juan Mata menghampiri saya dan mengucapkan selamat kepada saya dengan cara yang menyenangkan."lanjut De Gea.

"Sulit untuk melakukan penyelamatan individual dan saya kira semuanya penting, tetapi itu adalah penyelamatan terbaik saya. Ini adalah sejarah, semua tahu ini adalah kompetisi yang panjang. Ini selalu menjadi berita di Spanyol dan saya teringat ketika masih muda selalu menonton lewat televisi" ujar kiper berusia 23 tahun itu.

Menurut De Gea FA Cup memiliki nilai yang sama dengan Copa Del Rey yang merupakan turnamen yang di lakukan klub di Spanyol, sehingga memiliki nilai tersendiri baginya. 

"Saya rasa FA Cup sedikit lebih bergengsi di banding Copa Del Ray tetapi keduanya hampir sama. Ini adalah sebuah kompetisi dimana kami bangga bermain di dalamnya." ujar De Gea mengakhiri wawancaranya.

0 komentar:

Posting Komentar