Rabu, 20 Maret 2013

17.12.00
Setelah di awal musim banyak mendapat kecaman akibat sering kebobolan oleh tim lain, maka mulai awal tahun ini barisan pertahanan united mulai terlihat solid menyusul clean sheet yang sering di buat oleh united, sekarang terlihat tim lawan begitu sulit untuk menembus gawang united.

Ini patut disyukuri oleh tim besutan Ferguson ini mengingat striker andalan united Robin van Persie mulai menurun produktivitas golnya dimana dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris hanya berhasil mencetak satu gol. 

Ini tentu saja berkebalikan pada saat pada rentang Agustus sampai Desember RvP berhasil menjaringkan 14 gol dalam penampilannya bersama united. Tapi untunglah di tengah kesulitan Van Persie dalam mencetak gol, Wayne Rooney mulai menunjukkan ketajamannya dalam urusan membobol gawang lawan sekarang total 12 gol yang telah dilesakkan Rooney ke gawang lawan.

Melihat kondisi sekarang ini pantas kiranya kubu united berharap barisan pertahanannya mampu menjaga konsistensi di setiap pertandingan mengingat sisa kompetisi yang hanya menyisakan 9 pertandingan lagi dimana united saat ini united masih kokoh di puncak klasemen. Total clean sheet yang berhasil dibukukan united sejak Januari sebanyak lima clean sheet, yang hebatnya didapat secara berturut-turut.

0 komentar:

Posting Komentar