Selasa, 09 April 2013

16.35.00
2
Pelatih united Sir Alex Ferguson tidak bisa menutupi kekecewaannya ketika tim asuhannya harus kalah dalam derby manchester yang berlangsung di Old Trafford (9/4/2013).  

Seperti diketahui united kalah dari Manchester city dengan skor 1-2 yang membuat jarak poin dengan the Citizen menjadi 12 poin.

Ini kekalahan kedua beruntun yang dialami united dalam dua pertandingan yang berbeda, kalah 0-1 oleh Chelsea ketika bertanding di Stamford Bridge dalam perempat final FA Cup (1/4/2012) dan seminggu kemudian kembali menelan kekalahan dari The Citizen dalam lanjutan Liga Inggris.

"Kami bermain dengan baik, tidak ada pertanyaan tentang itu, kami memainkan sepak bola dengan baik." ujar Fergie dalam wawancara dengan MUTV.

"Ini adalah rasa malu untuk kehilangan poin setelah tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan, apalagi dalam pertandingan derby dimana kami selalu ingin menang." lanjut Fergie. 

"Kami memiliki tujuh pertandingan lagi dan masih memimpin klasemen. Tapi kami tidak bisa menjamin apa yang terjadi. Kami harus bertanding lagi dan yang paling penting adalah untuk memenangkan pertandingan selanjutnya. Kami akan menghadapi Stoke City pada hari minggu dan kami ingin memenangkan pertandingan dan penampilan malam ini merupakan indikasi yang baik." ujar Ferguson.

Pelatih united Sir Alex yakin timnya akan bangkit setelah mengalami kekalahan dari the Citizen dan lawan selanjutnya yang akan di hadapi adalah Stoke City pada minggu ini. 

Ferguson mengakui united harus mengalami perubahan permainan ketika di babak pertama the Citizen dapat bermain dengan leluasa memainkan bola dan memiliki peluang untuk mencetak gol.

"Saya berfikir kami mengontrol permainan di babak kedua. Banyak pertandingan besar yang kami lalui dengan  menampilkan permainan yang lebih baik di babak kedua, ketika saya pikir kami bermain dengan baik."lanjut Fergie.

"Ini adalah pertandingan yang baik, kedua tim bermain dengan baik. Semua pemain menunjukkan permainan yang luar biasa tetapi ketrampilan individu yang diperlihatkan Aguero ketika masuk sebagai pengganti setelah gol bunuh diri yang diciptakan Kompany,  menjadi pemain penentu bagi City." ujar Fergie.

Ferguson mengakui bahwa Aguero selalu menjadi ancaman dan terlihat pemain kami memberikannya ruang untuk mencetak gol, tetapi sebenarnya memang Aguero merupakan pencetak gol yang baik.

"Dia luar biasa. Dia pemain yang fantastis. Dia tidak memiliki banyak peluang di back tengah, tetapi dia mampu dalam situasi sulit mampu melewati beberapa pemain, dia sangat baik." puji Ferguson.

Kekalahan ini membuat united menjadi teringat musim lalu ketika sudah unggul jauh dari The Citizen tetapi gagal menjuarai Liga di akhir kompetisi dikarenakan kalah selisih gol dari The Citizen.

2 komentar:

  1. mudah-mudahan united dapat segera bangkit dan memenangkan pertandingan selanjutnya..
    thanks mas ipul atas commentnya

    BalasHapus