Kamis, 11 April 2013

14.00.00
Striker Atletico Madrid yang sedang bersinar Falcao dikabarkan akan segera berseragam merah musim depan.

Menurut Jack Wilson melalui Express, united telah menyiapkan dana 42 juta Euro untuk memboyong striker tim nasional Kolimbia tersebut. 

Laporan dari surat kabar Spanyol Marca juga menyatakan bahwa united telah memberikan uang muka untuk memastikan bahwa Falcao akan segera mendarat di Old Trafford.

Falcao yang bernama lengkap Radamel Falcao García Zárate merupakan pria kelahiran Santa Maria Kolombia 10 Februari 1986. 

Namanya diberikan oleh orang tuanya untuk menghargai pelatih asal Brazil yang bernama Falcao. 

Karir sepak bolanya pertama sekali di klub River Plate (2005-2009) sebelum bergabung ke klub Eropa FC Porto selama dua tahun (2009-2011).

Dirinya sangat berperan penting mengantarkan FC Porto menjadi juara Piala UEFA dan menjadikan klub tersebut menjadi klub yang tidak terkalahkan pada musim 2010-2011 di Liga Portugal. 

Pengamat sepak bola dunia menganggap pria 27 tahun tersebut sebagai striker yang mematikan di dunia sehingga dia dijuluki El tigre (spanish for The Tiger) dan King of Europa League karena Falcao berhasil memecahkan rekor top skor Piala UEFA yang sebelumnya di pegang Juergen Klinsman dengan 15 gol.

Musim ini saja Falcao telah berhasil menyumbangkan 22 gol di Liga Spanyol bersaing dengan Lionel Messi dan Ronaldo di daftar top skor sementara.

Melihat kemampuan dan sederetan prestasi yang didapatkannya wajar saja united harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Falcao bukan menjadi pemain  Liga Spanyol yang ada di united karena sebelumnya kiper united David de Gea juga berasal dari klub yang sama. 

De Gea di boyong united dua tahun lalu dengan biaya transfer 17 juta Euro. Sementara Falcao dibandrol 42 juta Euro.

United tidak sendirian dalam berburu untuk mendapatkan tanda tangan Falcao, klub besar eropa lainnya juga sangat berharap bisa mendapatkan Falcao, sesama klub Liga Inggris Chelsea dan Manchester City juga menjadi klub terdepan yang ingin menggunakan jasanya,ditambah lagi klub besar spanyol Real Madrid juga sedang memantau Falcao.



0 komentar:

Posting Komentar