Jumat, 05 April 2013

09.07.00


Setelah absen di beberapa pertandingan yang dijalani united striker andalan mereka Wayne Rooney dan pemain belakang united Rafael terlihat sudah mulai berlatih bersama menjelang pertandingan derby manchester yang akan di gelar senin (8/4/2013). 

Kedua pemain ini tidak diturunkan ketika united menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada pertandingan perempat final FA Cup dimana united kalah 0-1.

Selain Rooney dan Rafael publik juga mempertanyakan kondisi Vidic dan Jonny Evans yang juga tidak terlihat pada pertandingan tersebut.

Sejak pertandingan terakhir melawan Chelsea kemarin (1/4/2013) para pemain united memiliki waktu istirahat yang cukup lama memberikan keuntungan bagi para pemain untuk menjaga kebugaran fisik, sehingga siap bertanding melawan The Citizen.

"Rooney dan Rafael sudah mulai berlatih dan merupakan berita baik." kata Sir Alex Ferguson. 

"Mudah-mudahan mereka akan baik-baik saja hingga hari senin. Jonny Evans dan Nemanja Vidic belum terlihat berlatih, tapi mudah-mudahan mereka akan mulai berlatih besok atau sabtu pagi. Kami memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan sebagian besar pemain untuk pertandingan." lanjut Fergie.

The Citizen akan berusaha menghentikan langkah united yang sedang berusaha untuk meraih kembali trofi Liga Inggris yang musim lalu terlepas. 

Seperti diketahui united gagal juara di akhir kompetisi setelah kalah selisih gol dari Manchester City. Apabila united berhasil meraih gelar di musim ini, tentu saja united berhasil meraih juara sebanyak 20 kali yang belum pernah di raih tim lain di Liga Inggris.

"Ini merupakan pertandingan derby yang berbeda dari beberapa tahun kemarin. Kami harus terbiasa dengan pertandingan besar dan itu terjadi lagi." ujar Ferguson. 

"Yang penting adalah memenangkan pertandingan hari senin. Ini akan menjadi pertandingan besar bagi The Citizen. Mereka datang dan ingin menggagalkan usaha kami. Kami bermain di kandang kami dan dapat dilihat konsistensi kami bertanding. Saya berharap kami dapat melakukannya dengan baik hari senin." lanjut Ferguson.

"Saya harus ucapkan selamat kepada pemain yang bermain secara konsisten untuk memenangkan 25 pertandingan dari 30 yang telah dijalani yang merupakan rekor bagus dan kami harus bertepuk tangan. Ini Fantastis. Tapi kami harus memenangkan gelar kami, kami masih memiliki delapan pertandingan tersisa dan 24 poin untuk itu." ujar Ferguson mengakhiri wawancaranya.

Pertandingan derby manchester kali ini tentu saja akan dimanfaatkan united untuk dapat segera memastikan diri menjuarai Liga Inggris, karena apabila mampu meraih poin penuh maka selisih poin akan menjadi 18 dan akan sulit dikejar oleh tim lain.
   

0 komentar:

Posting Komentar