Selasa, 09 April 2013

09.05.00


Pertandingan derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford (9/4/2013) berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Manchester City.

Gol yang tercipta pada pertandingan itu di buat oleh James Milner (51) kemudian gol bunuh diri Vincent kompany (59) dan gol kemenangan The citizen yang diciptakan oleh Aguero (78). 

Ini menjadi pukulan berat bagi united yang ingin segera memastikan diri untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. 

Tentu saja dengan kekalahan ini jarak poin antara united dengan The Citizen menjadi 12 poin, walaupun masih cukup bagi united untuk tetap menjaga peluangnya menjadi juara di musim ini. Tetapi yang perlu menjadi perhatian adalah di beberapa pertandingan terakhir striker united tidak lagi mampu untuk mencetak gol padahal di awal musim para striker united begitu perkasa dalam urusan mencetak gol.

Barisan pertahanan united pada pertandingan ini ditugaskan kepada duet Ferdinand dan Phil Jones dikarenakan Vidic dan Jonny Evans yang masih mengalami perawatan akibat cedera. Duet keduanya kembali dipasangkan sejak Januari 2012 ketika itu united harus kalah dari newcastle dengan skor 0-3.

Di barisan gelandang Ferguson memasang Michael carrick sebagai gelandang bertahan di bantu oleh Ryan Giggs yang memasuki derby ke 37 bagi dirinya sementara di barisan penyerang united memiliki Danny Wellbeck, Ashley Young serta Wayne Rooney dan Robin Van Persie yang menjadi penentu kemenangan pada pertemuan derby pertama di musim ini lewat golnya di masa injury time.

The Citizen sendiri hanya memasang seorang Carlos Tevez di depan sedangkan Aguero memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pertandingan berlangsung sangat ketat dan keras namun wasit Mike Dean kelihatannya membiarkan pertandingan tetap berjalan walau terlihat ada beberapa pelanggaran keras yang terjadi. 

Wellbeck memiliki peluang melalui sundulan kepala namun bisa diselamatkan oleh Joe hart sementara umpan silang Milner berhasil diamankan oleh De Gea.

Van Persie mencoba mengancam gawang the Citizen kesemuanya berlangsung di sepuluh menit pertama.

Setelah itu the citizen mencoba membuat peluang ketika silva memberikan bola kepada Kompany yang dengan cepat berusaha memberikan umpan bola kepada Tevez namun dengan cepat pula dapat diantisipasi oleh Jones untuk mengamankan bola dari kaki Tevez.

Selama 45 menit pertama tidak banyak peluang yang terjadi antara kedua tim sehingga pluit babak pertama di tiup skor sementara 0-0.

Memasuki babak kedua di menit ke 51 terlihat barisan pemain belakang united sedikit lengah dengan membiarkan Milner melakukan tendangan dari luar kotak penalty yang tidak dapat di antisipasi oleh De Gea, bola meluncur di sudut gawang united, skor 1-0 untuk the Citizen.

Pemain united terkejut dengan gol yang terjadi, permainan mulai dikuasai pemain united, di menit ke 59 terjadi kemelut di depan gawang the Citizen yang di kawal Joe Hart, umpan jauh yang di sundul Jones mengenai Kompany dan bola masuk ke gawang City yang tidak dapat di antisipasi oleh Joe Hart, skor 1-1.

Pertandingan seolah-olah akan berakhir imbang namun di menit ke 78 pemain pengganti Aguero masuk menusuk pertahanan united, pemain belakang united mencoba mengejar tetapi tendangan keras yang diarahkan langsung ke gawang tidak mampu di halau De Gea, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Hingga pluit akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga Manchester City berhasil memenangkan pertandingan sekaligus membuat jarak poin menjadi 12 dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi.


0 komentar:

Posting Komentar