Rabu, 24 April 2013

22.48.00
Keberhasilan united dalam meraih gelar juara Liga Inggris musim 2012-2013 tak terlepas dari peran seorang Robin Van Persie. 

Striker tim nasional Belanda ini disebut menjadi seorang pemain yang menjadikan united berbeda dari musim lalu. 

Seperti diketahui bahwa united gagal meraih gelar juara musim 2011-2012 karena kalah selisih gol dari Manchester City. 

Belajar dari kegagalan itu manajemen united langsung cepat bereaksi dengan mencari seorang penyerang yang bisa diandalkan untuk mencetak banyak gol. 

Maka muncullah seorang penyerang yang benar-benar haus gol dan ahli dalam urusan mencetak gol, dialah Robin Van persie.


Di Liga Inggris siapa yang tidak mengenal sosok Van Persie. Seorang striker yang bermain untuk Arsenal selama delapan musim (2004-2012) dan menjadi andalan lini depan The Gunners dan menjadi top skor Liga Inggris musim 2011-2012 dengan torehan 30 gol. Total gol yang berhasil disumbangkannya selama bermain untuk Arsenal sebanyak 130 gol dan menjadi delapan top skor pemain yang pernah membela Arsenal. 

Tapi semua itu tidak cukup bagi seorang Van Persie, dirinya sangat ingin merasakan gelar juara Liga Inggris yang tidak pernah dirasakannya bersama Arsenal, maka pada tanggal 4 Juli 2012 dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. 

Melihat kondisi ini banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya walaupun usianya telah mencapai 29 tahun. Salah satu klub yang sangat ingin mendapatkannya adalah Manchester City, namun akhirnya pada tanggal 17 Agustus 2012 Robin Van Persie resmi menjadi pemain united dengan nilai transfer 24 juta Euro. 

Banyak pihak yang heran mengapa united masih mau menggunakan jasa Van Persie padahal saat itu usianya sudah tidak muda lagi karena biasanya united selalu mencari pemain muda untuk dikembangkan di klub dan masih punya banyak kesempatan untuk bermain bersama united. 

Namun semua keraguan itu berhasil di jawab van Persie dengan berhasil mencetak hattrick pertamanya bersama united ketika bertanding melawan Southampton pada tanggal 2 September 2012, ketika itu united menang dengan skor 3-2. 

Debut pertama Van Persie sebenarnya diawali ketika united bertanding melawan Everton, Van Persie masuk sebagai pemain pengganti ketika united kalah 0-1 atas tuan rumah Everton, Robin van Persie masuk di menit ke 68 menggantikan Danny Wellbeck, namun pada pertandingan itu dia tidak berhasil mencetak gol.


Sekarang van Persie menjadi pemain andalan united untuk mencetak gol, ketika united berhasil memastikan diri meraih gelar juara Liga Inggris 2012-2013 dirinya yang menjadi penentu atas kemenangan united 3-0 melawan Aston Villa. Robin Van Persie mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. 

Sampai pertandingan ke 34 bagi united, Van Persie telah berhasil mencetak 24 gol buat united dan menjadikannya top skor sementara Liga Inggris selisih satu gol  dari pemain Liverpool, Luis Suares yang mencetak 23 gol.

Van Persie masih berpeluang untuk menambah jumlah golnya lagi dan menyamai jumlah golnya musim lalu sebanyak 30 gol dari empat pertandingan lagi dan menjadi top skor Liga Inggris.

Daftar Top skor sementara Liga Inggris 2012-2013

0 komentar:

Posting Komentar