Senin, 15 April 2013

12.25.00
Berkunjung ke stadion Britannia markas stoke city, united datang dengan misi meraih poin penuh untuk segera meraih juara Liga Inggris di musim ini. 

Kekalahan yang di derita united ketika melawan Manchester City minggu lalu sempat membuat kubu united sedikit terpengaruh akan terulang kejadian musim lalu dimana united gagal juara walaupun sempat unggul jauh dari The Citizen dalam perolehan nilai.

Dengan kondisi ini maka pelatih united Sir Alex Ferguson menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi tuan rumah Stoke City. 

Didepan terlihat Rooney, Chicarito, Van persie untuk mendobrak pertahanan Stoke. Di lini tengah united mengandalkan Carrick, Kagawa dan Valencia sedangkan di barisan belakang united terdapat Vidic, Ferdinand, Phil Jones dan Evra. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada David De Gea.

Pertandingan terlihat tidak mudah bagi united walaupun united berhasil mencetak gol cepat di menit ke empat lewat Carrick setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Stoke City yang di kawal Begovic.

Setelah gol tercipta pemain united berusaha untuk menambah gol tetapi rapatnya barisan pertahanan Stoke City membuat pemain depan united sulit untuk mengembangkan permainan, di tambah lagi kecemerlangan Begovic menjaga gawang Stoke City untuk kebobolan lebih banyak patut mendapat acungan jempol. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan united.

Memasuki babak kedua kedua tim mencoba untuk menciptakan peluang gol, namun lemahnya penyelesaian akhir menyebabkan tidak ada gol yang tercipta hingga memasuki pertengahan babak kedua, hingga akhirnya di menit ke 67 Van Persie  dijatuhkan di area Penalty Stoke City. Wasit Jon Moss dengan tegas menunjuk penalty untuk united. Van Persie sendiri yang melakukan tendangan penalty berhasil menjebol gawang Begovic, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan united.

Di akhir babak kedua Ferguson mencoba menambah daya gedor lini depannya dengan melakukan pergantian pemain. 

Wellbeck masuk menggantikan Javier Hernandes, begitu juga Stoke City mencoba menambah tajam lini depannya dengan memasukkan mantan pemain united Michael Owen, namun hingga pluit panjang di tiup wasit skor tidak berubah untuk keunggulan united.

Dengan kemenangan ini united hanya membutuhkan tujuh poin dari enam pertandingan untuk meraih gelar di musim ini sekaligus gelar ke 20 buat united.

0 komentar:

Posting Komentar