Rabu, 03 April 2013

11.09.00
Setelah mengalami kekalahan yang sangat menyakitkan dalam laga replay perempat final FA Cup melawan Chelsea yang berlangsung di Stamford Bridge (1/4/2013) dengan skor 1-0, pelatih united Sir Alex Ferguson mulai angkat bicara mengenai kondisi tim asuhannya. 

Dirinya mengakui united hilang konsentrasi dan tidak lagi memiliki ketenangan dalam penguasan bola setelah gol yang diciptakan striker Chelsea Demba Ba di babak kedua di menit ke-49.

Ketika gol tercipta para pemain seperti hilang konsentrasi dan tidak lagi memiliki ketenangan dalam bermain ini dapat terlihat ketika sundulan Javier Hernandes yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Chelsea Peter Chech tidak mampu dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan gol. Sebenarnya united mampu mengendalikan pertandingan namun dengan terciptanya gol seperti membunuh permainan united.

"Kami bermain cukup nyaman di babak pertama dan terlihat mereka (Chelsea) sulit untuk mengembangkan permainannya dan tidak ada ancaman bagi kami, tetapi begitu gol tercipta mengubah permainan." kata Fergie melalui MUTV dan ITV1.
 

"Kami berbicara tentang Ba dan pengalaman yang kami punya dengan dia beberapa tahun yang lalu di Newcastle ketika dia mencetak gol hampir persis seperti yang terjadi. Kami harus berbicara untuk jujur. Itu bukan awal yang baik bagi kami tepat di awal dari babak kedua."lanjut Ferguson.  

"Setelah itu saya pikir kami tidak memiliki ketenangan untuk memenangkan pertandingan dan membuat aliran bola yang tepat .Kami memiliki banyak peluang tetapi tidak memanfaatkannya dengan baik." ujar Fergie
 

"Robin van Persie memiliki kesempatan fantastis dan harus mencetak gol, tapi ia menendang bola di atas mistar. Kami memiliki beberapa sundulan melewati pemain belakang dan Cech membuat penyelamatan fantastis dari Chicharito. Tapi kami  tidak memiliki ketenangan ketika kami harus mengejar ketertinggalan dan tidak bermain sebaik yang kami harus lakukan di babak kedua." ujar Fergie mengakhiri wawancaranya.

Setelah tersingkir dalam perburuan FA Cup, united kini fokus menghadapi sisa Liga Inggris yang menjadi satu-satunya harapan untuk meraih gelar di musim ini. United sedang bersiap diri menghadapi derby Manchester mengahadapi Manchester City di Senin (8/4/2013). Saat ini united memimpin klasemen Liga Inggris dengan selisih 15 poin dari The Citizen.

0 komentar:

Posting Komentar