Selasa, 02 April 2013

15.28.00
Keinginan tim asuhan Sir Alex Ferguson untuk terus melanjutkan kiprahnya meraih trofi FA Cup terhenti di babak perempat final usai kalah 0-1 dari tuan rumah Chelsea pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge (1/4/2013). 

United harus mengakui keunggulan tuan rumah Chelsea yang di cetak oleh striker yang baru dibeli dari Newcastle united, Demba Ba pada babak kedua. 

Dengan kekalahan ini united harus tersingkir dari FA Cup dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di Old Trafford (10/03/2013) kemarin.  

Kegagalan ini sekaligus menggagalkan  keinginan united untuk meraih trofi FA Cup yang telah lama tidak bisa dimenangkan united sejak tahun 2004. 

Pertemuan kedua tim merupakan pertemuan ketiga di musim ini dimana united mengalami dua kekalahan dan sekali kemenangan. 

Ini tentu saja bukan hasil yang bagus bagi united karena secara kualitas lebih unggul dari Chelsea. 

Hasil ini juga mengakibatkan target utama united untuk meraih double winner tidak tercapai. Harapan united hanya tinggal menjuarai Liga Inggris di musim ini.

Pertandingan kemarin juga menyisakan pertanyaan bagi fans united dengan absennya Wayne Rooney dimana striker tim nasional Inggris tersebut juga tidak diturunkan ketika menghadapi Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris (30/03/2013) kemarin, namun pihak united mengatakan bahwa Wayne Rooney mengalami cedera pasca membela Inggris di kualifikasi Piala Dunia kemarin, Rooney tengah dipersiapkan menghadapi derby Manchester di minggu ini.

Pelatih united Ferguson melakukan banyak perubahan komposisi pemain yang diturunkan ketika melawan Sunderland kemarin, hanya kiper David De Gea, Chris Smalling, Michael Carrick dan Antonio Valencia yang diturunkan sejak awal yang menjadikan mereka pemain united yang diturunkan secara beruntun dalam dua pertandingan yang hanya berselang 48 jam.

Sementara di kubu Chelsea Rafael Benitez kembali menurunkan pemain andalannya yang di istirahatkan ketika The Blues kalah melawan Southampton 1-2 kemarin. 

Taktik yang dilakukan Benitez untuk menyimpan pemain andalannya berakibat kekalahan Chelsea kemarin tetapi dengan waktu istirahat yang cukup sehingga mampu bermain maksimal ketika melawan united. 

Trio pemain kreatif yang dimiliki Chelsea Juan Mata, Oscar dan Eden Hazard difungsikan sebagai penopang striker Chelsea Demba Ba. Untuk mengimbangi permainannya Ferguson menempatkan Phil Jones sebagai gelandang tengah dan Valencia di sisi bek kanan.

United menurunkan duet Javier Hernandes dan Danny Wellbeck sebagai striker untuk mendobrak pertahanan Chelsea yang cukup solid namun keduanya tidak mampu menembus lini pertahanan Chelsea yang dikomandoi oleh David luiz. 

Namun minimnya distribusi bola dari lini tengah united mengakibatkan keduanya tidak mampu mencetak gol ke gawang Peter Cech. Hingga akhirnya di awal babak kedua gawang united kebobolan oleh aksi Demba Ba setelah mendapat umpan yang sangat baik dari Juan Mata.

Pelatih Sir Alex ferguson kemudian memasukkan Robin Van Persie , Ryan Giggs dan Ashley Young untuk menambah daya dobrak serangan united namun hingga akhir pertandingan united tidak mampu membuat gol sehingga menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-1.

0 komentar:

Posting Komentar