Jumat, 05 April 2013

14.41.00
2
Penampilan striker united yang di beli dari Arsenal Robin Van Persie belakangan ini mulai menurun produktivitasnya dalam mencetak gol. 

Sudah hampir satu bulan Van Persie tidak bisa menyumbangkan gol bagi united, gol terakhir yang berhasil diciptakannya ketika united mengalahkan Everton 2-0 (10/02/2013) kemarin. Setelah itu tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakannya. 

Van Persie memang berhasil mencetak gol ke gawang Sunderland minggu (30/03/20130) kemarin tetapi gol tersebut dianggap bukan gol atas namanya tetapi dianggap sebagai gol bunuh diri pemain belakang Sunderland Titus Bramble.

Pelatih united Sir Alex Ferguson mendukung Striker andalannya itu untuk segera berbenah diri dan kembali dapat menciptakan gol bagi timnya. 

Setelah pertandingan melawan Chelsea (1/4/2013) kemarin sudah sembilan pertandingan yang dijalani Van Persie tanpa mencetak gol, ini tentu saja bukan penampilan terbaiknya di united. 

Tentu saja pelatih united Sir Alex Ferguson menolak untuk  mengistirahatkan Van Persie pada pertandingan derby Manchester yang akan berlangsung di Old Trafford (8/4/2013).

"Robin tidak perlu istirahat, itu sudah pasti. Dia pemain yang kuat dengan fisik yang besar." tegas Ferguson. 

"Itu sangat mengecewakan, gol melawan Sunderland tidak diberikan kepadanya.Saya mengerti itu sebuah defleksi pemain sunderland. Tembakannya sangat fantastis. Itu tendangan yang keras sehingga tidak butuh defleksi, tapi manuver posisinya ketika itu sangat baik. Semua striker memiliki kemampuan lebih. Saya berharap ini segera berakhir dan ini merupakan bagian perjalanan bagi seorang striker." lanjut Fergie.

Seperti diketahui Van Persie merupakan pemain yang berhasil menentukan kemenangan united 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di markas The Citizen, melalui tendangan bebas di menit menit akhir.

2 komentar:

  1. istirahatin dong, takutnya cedera atau kelelahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas saiful, cuman fergie ingin van persie dapat segera mencetak gol lagi

      Hapus