Sabtu, 29 Juni 2013

09.29.00
Salah seorang pemain yang akan bemain untuk united di musim ini adalah Wilfried Zaha. Zaha merupakan pemain yang di beli united dari Crystal Palace musim lalu, namun baru musim ini akan bergabung dengan united karena dipinjamkan ke Crystal Palace.

Pada tanggal 25 Januari 2013, Zaha ditransfer ke Manchester United dan langsung dipinjamkan kembali ke Crystal Palace untuk sisa musim. Kesepakatan terstruktur seperti itu, karena aturan liga sepak bola.

Zaha yang bernama lengkap Dazet Wilfried Zaha Armel (lahir di Abidjan, 10 November 1992), umumnya dikenal dengan nama Wilfried Zaha merupakan Pemain sepakbola Inggris yang bermain untuk Crystal Palace, sebagai Gelandang. Lahir di Pantai Gading, Zaha melakukan debut untuk tim nasional Inggris pada tahun 2012. 

Musim 2009-2010 Zaha diberikan debut pertamanya di kandang Cardiff City pada 27 Maret 2010 oleh manajer Paul Hart pada 10 menit akhir.

Dia cepat berkembang diantara jajaran di Crystal Palace dan menjadi anggota kunci dari tim utama selama 2010-11 dalam persahabatan pra-musim. Pada tanggal 7 Agustus, ia mencetak gol pertama seniornya dalam kemenangan 3-2 atas Leicester City. 

Berbicara setelah pertandingan ini, bek Paddy McCarthy memuji Zaha dan membandingkan dia dengan Victor Moses. Zaha diberi assist Kieron Cadogan dalam pertandingan kandang melawan Queens Park Rangers dan James Vaughan dalam pertandingan tandang di Watford. Zaha mengakhiri musim bermain total 44 pertandingan, sementara mencetak 1 gol dan memiliki 2 assist di semua kompetisi.

Zaha memulai musim 2011-12 dengan mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Liga pada tanggal 23 Agustus 2011 di rumah Crawley Town. Pada 30 November, Zaha memukau dalam kemenangan mengejutkan 2-1 Crystal Palace atas Manchester United di Piala Liga. 

Terus menyelinap melalui pertahanan United dan mencetak gol di gawang United. Dan pada bulan Januari menarik minat dari Liverpool dan Manchester United.

Pada Maret 2012, Zaha terpilih sebagai pemain muda The Football League of the Year. 

Pada akhir musim, manajer Dougie Freedman memilihnya untuk bermain sebagai striker dan pada tanggal 21 April ia mencetak gol di hasil imbang 2-2 dengan Reading, Pada akhir musim 2011-12, Zaha terpilih Cristal Palace sebagai pemain muda of the Year untuk kedua kalinya berturut-turut. Selama musim ini, ia memainkan total 49 pertandingan, sementara mencetak 9 gol dan memiliki 5 assist.

Zaha mulai musim 2012-13 dengan cerah, mendapatkan assist di Piala Liga melawan Exeter City dan memenangkan penalti dalam pertandingan liga pertama melawan Watford. Meskipun Palace kehilangan tiga pertandingan pertama mereka liga, Zaha sering berdiri keluar. Palace akhirnya mulai menang dan memperoleh 16 poin dari 18, Zaha mencetak gol pertama 2 musim ini melawan Wolves pada 2 Oktober 2012. Ia kemudian mencetak 2 gol dalam pertandingan lagi 4 hari kemudian, dalam kemenangan 4-3 atas Burnley. Pada bulan November, Palace adalah memuncaki kejuaraan setelah menang 2-1 melawan Leicester, menang 2-0 melawan Blackburn dan mencemari 5-0 dari Ipswich Town.
 

Apa kekuatan-Nya?
Percaya diri dalam melakukan  serangan ke daerah lawan, ia mempunyai kecepatan yang lebih, kaki cepat dan pergerakan yang cepat dari arah saat menggiring bola.

Apa yang orang katakan tentang dia?
Dougie Freedman, mantan bos crystal Palace yang memberi kesempatan Zaha memulai debut di Selhurst Park, mengatakan: "Ini membawanya delapan pertandingan untuk memantapkan dirinya di tim utama Crystal palace dan 10 game berikutnya ia adalah pemain terbaik. Dia akan mengambil kesempatan untuk menyelesaikan sebuah pertandingan dengan baik dengan  menunjukkan bakatnya. David Moyes akan melihat bahwa ia akan menampilkan permainan terbaiknya. "

Apa yang ia lakukan untuk Palace?
Dia luar biasa di Play-Off semifinal, mencetak dua gol melawan Brighton, dan memenangkan penalti yang meraih kemenangan 1-0 atas Watford di final untuk mencapai promosi.

Di mana posisi yang cocok buatnya di United?
Zaha mengadopsi pendekatan klasik pemain sayap - selalu berusaha untuk mengambil orang nya. Tapi dia tipe modern maju, mampu bermain terpusat atau di kedua sisi.

0 komentar:

Posting Komentar