Jumat, 28 Juni 2013

10.24.00
Manajer united David Moyes dikabarkan sedang membujuk pemain Everton sekaligus pemain tim nasional Inggris Leighton Baines untuk bergabung dengannya di Manchester United. 

Baines sendiri merupakan pemain andalan Moyes  ketika masih melatih Everton sehingga dirinya sangat ingin agar mantan anak asuhnya tersebut dapat membantunya di united.

Dikabarkan united telah menyiapkan dana 10 Juta Pounds untuk mendatangkan Baines ke Old Trafford musim panas ini. 

Baines yang mempunya nama lengkap  Leighton John Baines merupakan pria kelahiran Kirkby Liverpool Inggris 11 Desember 1984. Dirinya merupakan pemain sepak bola professional yang bermain sebagai bek kiri untuk tim nasional Inggris dan klub Liga Inggris Everton.

Baines memulai karier sebagai pemain yunior Liverpool dan Wigan Athletic. Ia kemudian mengawali karier profesional dengan Wigan Athletic pada tahun 2002. Baines termasuk dalam skuat Wigan saat menjuarai Divisi Dua Liga Inggris musim kompetisi 2002-03 dan runner-up Championship musim kompetisi 2004-05. 

Pada tahun 2006, Baines berhasil membawa Wigan hingga final Piala Liga Inggris 2006, namun Wigan dikalahkan Manchester United. Baines kemudian bergabung dengan Everton pada bulan Agustus 2007.

Baines memperkuat skuat timnas Inggris sejak bulan Maret 2009 namun baru melakukan debut pada bulan Maret 2010. Pada bulan Juni 2011, Baines membuat debut tim nasional di kompetisi resmi di Pra-Kualifikasi Euro 2012.

Dengan usia menginjak 28 tahun dan pengalaman bermainnya yang cukup menjadi catatan tersendiri baginya untuk dapat bekerja sama dengan Moyes di united. Apalagi dikabarkan Moyes ingin membangun kekuatan baru bagi united setelah di tinggal Ferguson yang pensiun musim lalu.




0 komentar:

Posting Komentar